alexametrics

Populerkan Bola Tangan di Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga ingin memopulerkan bola tangan. Salah satu upayanya menjadikan olahraga tersebut berkualitas dengan meningkatkan skill pelatih.

Sedikitnya 20 guru olahraga tingkat SD dan SMP yang tergabung dalam Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Salatiga, mengikuti pelatihan pelatih Bola Tangan tingkat dasar.

Kepala Dispora Muh Nasiruddin mengungkapkan, pelatihan ini melibatkan dua pelatih dari ABTI Jawa Tengah di GOR Pelajar Hati Beriman. Menurutnya, disamping persiapan mengikuti pertandingan Popda tingkat karesidenan dan provinsi, pelatihan pelatih ini juga untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih–pelatih Bola Tangan di Salatiga.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto berpesan agar selama kegiatan berlangsung dapat diatur sedemikian rupa dengan memperhatikan protokol kesehatan “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kompetensi, strategi dan wawasan para pelatih bola tangan, sehingga nanti dapat membina, membimbing dan mengarahkan anak-anak didiknya dengan baik,” tandasnya. (sas/zal)

Baca juga:  Dua Mahasiswi UKSW Raih Beasiswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya