alexametrics

IAIN Gandeng PT Gaido untuk Tingkatkan SDM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – IAIN Salatiga menggandeng kerja sama dengan pihak luar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Seperti yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Rektor IAIN Salatiga Prof Zakiyuddin menjelaskan, pihaknya sedang dalam proses transformasi dari institut menjadi universitas. Selain meningkatkan kualitas fasilitas fisik, tentu kualitas yang berhubungan dengan kompetensi SDM juga perlu ditingkatkan. “Kami memandang perjanjian kerja sama ini sebagai salah satu upaya tersebut,” ujar Zakiyuddin usai penandatanganan kerja sama dengan PT Gaido kemarin.

Zakiyuddin menilai, kerja sama dengan PT Gaido akan membantu civitas akademika IAIN Salatiga untuk lebih mengenal dunia luar dan memperluas wawasan. “Pertumbuhan kualitas harus relevan. Dengan adanya kesempatan untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk PT Gaido, wawasan civitas akademik IAIN Salatiga akan lebih luas. Selain itu, hal ini juga bisa dijadikan sebagai tolok ukur kemampuan. Semoga IAIN Salatiga dan PT Gaido sama-sama bisa mendapat keuntungan dari perjanjian kerja sama ini,” pungkasnya.

Baca juga:  Taryaedu, Platform Konsultasi Pendidikan

Direktur Utama PT Gaido Grup, Muh Hasan mengatakan, pihaknya dalam mendukung program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim,

“Sekarang ada program Kampus Merdeka dari pemerintah. Dengan program ini, mahasiswa dapat mengikuti magang saat kuliah, Gaido Grup berusaha membantu pemerintah untuk menyukseskan program itu. Sehingga kelak saat mahasiswa lulus, mereka sudah siap untuk kerja,” ujarnya. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya