alexametrics

HMI Salatiga Serahkan Hasil Donasi ke PMI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga –  HMI Cabang Salatiga menyalurkan dana donasi ke PMI Kota Salatiga sebesar Rp 3,2 juta. Bantuan tersebut akan diteruskan ke korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.  Penggalangan dana dilakukan sebelumnya di Jalan Lingkar Selatan Salatiga (JLS), beberapa tempat lain dan melalui transfer rekening.

Ketua Umum HMI Cabang Salatiga, M Zaenal Abidin mengatakan, penggalangan dana adalah sebagai wujud keprihatinan kami terhadap bencana alam yang terjadi. ”Penggalangan dilakukan di perempatan rambu JLS Kota Salatiga dan beberapa tempat rambu lalu lintas di Kota Salatiga selama tiga hari. Aksi tersebut melibatkan sekitar belasan kader HMI, meski sempat kehujanan penggalangan tetap dilaksanakan,” terang M. Zanal Abidin.

Baca juga:  Fasilitasi 200 Siswa Baru Kuota Internet dan Tab

Selain galang dana dengan turun ke jalan dan open donasi, HMI cabang Salatiga juga menggalang bantuan sembako, pakaian layak pakai, bahan pokok, dana taktis dan obat-obatan yang dilakukan selama satu minggu terhitung dari tanggal 11 sampai 17 januari 2021. kegiatan tersebut berhasil terkumpul uang Rp 11,2 juta dan ratusan pakaian layak pakai serta beberapa kilogram sembako. (sas/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya