alexametrics

Kenalkan Salatiga lewat Fotografi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Memperkenalkan Salatiga melalui gambar. Itulah yang dilakukan Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) wilayah Salatiga.

“Di sini anggotanya adalah penggemar fotografi dan videografi yang ingin memperkenalkan keindahan dan kelebihan Kota Salatiga,” tutur salah satu punggawa KFI Tukiyat Setiawan saat ditemui di sela deklarasi komunitas di Warung Poci Blirik, Blotongan.

Pemuda yang akrab disapa Wawan Sinyo ini menuturkan, Salatiga tak hanya kaya dengan keindahan, tapi juga kaya dengan ragam kulinernya. Ia meyakini jika kehadiran KFI bisa memberikan dampak positif.

“Embrio KFI sudah ada lebih dari dua tahun. Sekarang diformalkan. Selama ini kegiatannya antara lain hunting bersama dan juga sharing ilmu, ” imbuhnya.

Baca juga:  Salatiga Paling Toleran, Wali Kota Tumpengan

Dia menegaskan, KFI bukan untuk bersaing dengan komunitas foto atau video lain yang sudah berdiri. Namun lebih memperkaya keragaman. KFI juga menggandeng agensi, model hingga perancang busana untuk memaksimalkan potensi foto.

Deklarasi KFI dihadiri Wali kota Yuliyanto dan juga Ketua DPRD Dance Ishak Palit. Hadir juga kepala dinas Pariwisata Valentino HR. Dalam pertemuan sebelumnya, Wali Kota Yuliyanto menyambut baik kehadiran KFI. Menurutnya, semakin banyak yang mengeksplore dan mengekspos tentang potensi Salatiga akan semakin baik. Deklarasi juga diisi dengan pameran belasan foto karya anggota KFI. Semua karya dibingkai dan dipasang di beberapa sudut lokasi. (sas/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya