alexametrics

Muntohin Jadi Penjabat Sekda Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sekretaris Daerah (Sekda) Fakhuroji memasuki masa pensiun di akhir tahun ini. Jabatan yang ditinggal akan diisi Penjabat (Pj) sekda. Wali Kota Yuliyanto menyebut Muthoin, kepala BKDiklatda sebagai Pj sekda.

“Nanti akan diisi oleh Penjabat sekda sampai dengan ada sekda definitif. Kita sudah mulai memproses, ” terang Yuliyanto usai kegiatan penyerahan SK CPNS di ruang Kaloka kemarin pagi.

Proses seleksi akan dimulai dari pembentukan tim seleksi sampai dengan proses penjaringan. “Nanti akan berjalan sesuai prosedur. Kita tunggu saja, ” ujar wali kota.

Sekda Fakhuroji sedang cuti. Saat ditanya wartawan mengenai purna tugasnya, ia menjawab semua akan dijawab pada tanggal 1 Januari mendatang saat dirinya purna.

Baca juga:  PSIS U-20 Nganyari Stadion Jatidiri

Selain Fakhuroji ada beberapa pejabat eselon dua yang memasukki masa purna tugas di tahun 2021. Diantaranya adalah kepala bapeda Susanto.

Beberapa nama pejabat eselon dua senior antara lain Muthoin, Adi Isnanto, Kurnia Harjanti, Nunuk Dartini dan Agung Hendratmiko.

Sementara itu wali kota mengikuti sidang dewan. Menutup masa sidang tahun 2020 DPRD Kota Salatiga menyelenggarakan Sidang Paripurna dalam rangka Penandatangan Persetujuan Bersama terhadap lima Raperda Inisiatif Wali Kota yang berlangsung di Ruang Bhineka Tunggal Ika Sekretariat DPRD Kota Salatiga.

Dihadiri pula Wakil Wali Kota Salatiga, Anggota DPRD serta Kepala OPD Pemkot Salatiga. Adapun ke-5 (Lima) Raperda yang dilakukan penandatangan persetujuan bersama adalah Raperda tentang Pajak Air Tanah, Raperda tentang Retribusi Pelayanan Tera/ Tera Ulang, Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Raperda tentang Penyelengaraan Kearsipan, dan Raperda tentang Tuntutan Pembendaharaan Dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan Dan Barang Daerah. (sas/bas)

Baca juga:  Wahyuningsih Terharu Terima Hadiah Motor dari PDAM

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya