alexametrics

Libur Panjang, Pelayanan SIM Polres Salatiga Tetap Buka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA–Satpas SIM Satlantas Polres Salatiga tetap memberi pelayanan di hari libur panjang Natal dan cuti bersama. Hanya saja, jam kerjanya sepertiga dari hari biasa. Atau hanya melayani 50 pemohon SIM A dan B.

Kasat lantas AKP Yuli Anggraeni melalui baur SIM Joko Prasetyo menuturkan, pihaknya sudah mengumumkan jika satpas tetap buka seperti biasa. Libur hanya tanggal 25 Desember.

“Tetapi memang hari ini pemohon tidak terlalu banyak. Kisaran 50 pemohon SIM. Hari biasa bisa mencapai 150 sampai 200 pemohon,” terang Joko saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Pembukaan pelayanan ini juga bertujuan untuk mengurangi kerumunan. Karena biasanya pemohon SIM membludak di hari usai liburan. “Namun penerapan protokol kesehatan memang sangat ketat di sini. Kami harap pemohon juga mengindahkan aturan, ” jelas Joko.

Baca juga:  Loka Jaya Sembada Dandim Baru Salatiga

Sabtu besok satpas juga tetap buka seperti biasa. Jam kerja hingga pukul 11.00.

Salah satu pemohon SIM, Martin mengaku sangat senang dengan pelayanan yang diberikan. Ia gembira mendapat sim setelah melalui semua proses. “Kebetulan hari ini tidak terlalu ramai, ” tutur pemuda asal Klaseman tersebut.

Suasana satpas SIM yang berada di kantor Satlantas. Suasana cukup menarik dengan berbagai penataan taman di bangunan cagar budaya itu. Di kursi antrean hanya terdapat beberapa pemohon yang duduk. Mereka berjauhan sesuai dengan petunjuk. (sas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya