alexametrics

Penyaluran Bantuan Belum Merata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Penyaluran bantuan terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri belum merata. Hal itu diungkapkan Wali Kota Salatiga Yuliyanto setelah menerima keluhan sejumlah warga.

“Saya sendiri menjadi admin penerima keluhan warga, yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah selama melakukan isolasi mandiri di rumah. Oleh karena itu, mohon Pak Lurah segera menyalurkan bantuan pemerintah kepada warga,” pinta Yuliyanto saat memberikan sambutan dan berdialog dengan Lurah Sidorejo Kidul pada upacara peringatan Hari KORPRI ke-49 secara virtual Senin (30/11/2020).

Warga yang terinfeksi korona belakangan ini meningkat signifikan. Wali kota meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak berhenti menyosialisasikan protokol kesehatan.

Walaupun peringatan tahun ini harus dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan para peserta dalam memperingati HUT KORPRI. Justru sebaliknya, dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian mereka terhadap pandemi  yang berdampak di berbagai sektor.

Baca juga:  Ormas dan Orpol Pilar Penting Jaga Keutuhan NKRI

Wali kota secara khusus memberikan apresiasi, dan berharap menuju usia emas yang akan diperingati satu tahun mendatang, KORPRI dapat menjadi organisasi yang semakin matang, profesional, dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Kota Salatiga.

Menurutnya sangat tepat jika pada peringatan tahun ini, tema yang diusung adalah Korpri : Berkontribusi, Melayani, dan Mempersatukan Bangsa. Di era adaptasi kebiasaan baru ini, dituntut untuk mampu berkontribusi dengan memberikan pelayanan publik sesuai tugas pokok fungsi masing-masing.

“Juga terus berinovasi, membuat program-program yang bersifat realistis, dan mengupayakan terselenggaranya pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, smart shortcut serta goal oriented,” tandasnya. (sas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya