alexametrics

Penentuan Kepala Dinas PUPR di Tangan Wali Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Proses pengisian kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Salatiga masih tahap penilaian. Lima pelamar telah ikut seleksi yang dilakukan tim dari UNS Solo dan panitia seleksi (pansel). Wali Kota menjadi penentu keputusan.

“Tim Panitia Seleksi (pansel) masih dalam assesment. Mungkin akhir Oktober ini sudah ada hasil yang memenuhi syarat dari lima pelamar yang mendaftar. Kalau tidak memenuhi syarat ya tidak ikut,” ujar Sekda Salatiga Fakruroji.

Setelah dinyatakan lulus, tahapan selanjutnya bagi pelamar adalah membuat karya tulis sesuai dengan tugas pokok fungsi (tupoksi) terkait ke-PU-an.” Nanti karya tulis tersebut dipresentasikan di kepada pansel, akademisi dan pihak eksternal yang mumpuni.

Baca juga:  BPR Bank Salatiga Catatkan Kinerja Positif

Selanjutnya dari hasil presentasi karya tulis tersebut akan diambil tiga terbaik kemudian disampaikan kepada wali kota. “Wali kota yang akan menentukan satu diantara tiga nama yang diajukan tersebut. Setelah dipilih satu oleh pak wali selanjutnya akan dimintakan izin ke komisi aparatur sipil negara (KASN) di Jakarta,” jelasnya.

Dikatakan Fakruroji dari proses seleksi, penetapan hingga pelantikan kepala DPU nantinya diperkirakan sebelum tutup tahun 2020 mendatang. “Saya berharap saat akhir tahun sudah dilantik,” jelasnya.

Pengisian akan dibarengkan dengan penataan dua lembaga yang digabungkan jadi satu yakni Disduk KB dan DP3A serta Dinas Pangan dan Dinas Pertanian. Sehingga ketika digabung harus diisi ulang. “Saya berharap serentak sudah terisi sehingga menginjak awal tahun lembaganya sudah baru,” ujarnya.

Baca juga:  23 Pemuka Agama Terima Insentif

Diketahui, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga bekerjasama dengan LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta sudah menyelenggarakan uji kompetensi bagi 5 pelamar seleksi terbuka JPT Pratama untuk mengisi jabatan DPUPR.

Mereka adalah Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Suryana Adi Setiawan, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Susanto Adi Wibowo, Kepala Bidang Pengairan pada DPUPR Wahyu Suryo Kusumo, Sekretaris DPUPR Yunus Junaidi, dan Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Listya Eddy Santoso. (sas/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya