alexametrics

Tindak 68 Pelanggar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Jajaran Satlantas Polres Salatiga berhasil menjaring 68 pelanggar lalu lintas. Pelaksanaan operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri.

Kasat Lantas Polres Salatiga Yuli Anggareni menjelaskan, Operasi Zebra Candi 2020 dilaksanakan selama 14 hari. Mulai  25 Oktober sampai dengan tanggal 8 November. Pelaksanaan operasi ini  untuk menciptakan situasi lalu lintas yang tertib dan lancar guna menurunkan tingkat kemacetan. Meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas.

“Selain itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Yuli Anggraini.

Hasilnya petugas menindak tegas 68 pengendara yang melanggar tatib  lalu lintas. Seperti pelanggaran rambu larangan atau melawan arah, menggunakan knalpot brong dan tidak menggunakan helm serta beberapa dikarenakan kurangnya kelengkapan surat. Barang bukti yang disita 10 SIM, 57 STNK dan satu kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

Baca juga:  CCAI Donasikan Tempat Sampah Pilah

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengapresiasi jajarannya melaksanakan Operasi Zebra Tahun 2020. Walaupun cuaca kurang mendukung dan di tengah pandemi Covid-19, tetapi semangat bertugas demi terwujudnya kamseltibcarlantas di Kota Salatiga. (sas/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya