alexametrics

Kaprodi IAIN Harus Guru Besar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga akan menempatkan guru besar sebagai kepala program studi (prodi).

Menurut Rektor IAIN Salatiga Prof Zakiyuddin, hal itu akan menjadi ciri khas dari IAIN Salatiga yang akan beralih status menjadi universitas (UIN).

“Di masa yang akan datang, UIN Salatiga menargetkan guru besar menjabat sebagai kepala program studi. Karena seorang guru besar/profesor adalah ahli yang paling tahu mengenai seluk-beluk sebuah program studi,” katanya dalam pengukuhan Prof Dr Winarno sebagai guru besar.

Prof Zakiyuddin menyampaikan, salah satu indikator untuk alih status adalah adanya guru besar di setiap fakultas. Maka dari itu, dirinya meminta para dosen untuk terus berusaha mengejar predikat profesor,

Baca juga:  Libur Panjang, Pelayanan SIM Polres Salatiga Tetap Buka

“Selamat dan sukses kepada Prof Winarno yang sudah mencapai gelar guru besar. Capaian ini bisa jadi momentum untuk mendorong civitas akademik IAIN Salatiga terus berusaha meraih pendidikan tertinggi dan memotivasi para dosen agar segera mendapat gelar guru besar,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa secara bertahap, IAIN Salatiga akan berusaha meningkatkan jumlah profesor/guru besar.

Sampai saat ini ada tujuh guru besar dan tiga dosen yang sedang dalam proses pengusulan guru besar.

“Banyaknya guru besar yang dimiliki IAIN Salatiga merupakan salah satu bentuk kesiapan untuk bertransformasi menjadi universitas,” ujarnya. (sas/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya