alexametrics

Satpam Tak Sekadar Penjaga Malam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat melantik 107 peserta pendidikan dan latihan (Diklat) satpam Gada Pratama di Lapangan Klumpit, Tingkir, Kamis (1/10/2020).

Kapolres  yakin dengan pembekalan yang diperoleh dalam pendidikan dan latihan satpam Gada Pratama ini dapat memberikan wawasan keterampilan dan berpikir yang jernih  dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai komponen pengamanan Swakarsa di kemudian hari, melalui pendidikan dan latihan satpam ini diharapkan dapat terbentuk sumber daya manusia yang memiliki keunggulan di bidang sekuriti guna menjawab tuntutan zaman di era globalisasi yang terus meningkat,” tutur Kapolres.

Menurutnya, peran satpam bukan lagi sebagai penjaga malam atau merangkap sebagai personel parkir semata. Satpam harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai pelaksana industrial security yang menguasai sistem manajemen pengamanan sesuai standar manajeman keamanan. Juga harus paham audit sistem pengamanan.

Baca juga:  UKSW Gandeng Kedubes Ukraina

Satpam, lanjut Rahmad, sangat penting dalam mendukung tugas Polri menciptakan rasa aman dan tentram kepada masyarakat. (sas/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya