alexametrics

Atraksi Wheelie Timpa Pengendara Lain

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sejumlah pengendara sepeda motor KLX diamankan polisi kemarin sore. Mereka melakukan konvoi di jalan raya dan melakukan atraksi yang berimbas kecelakaan.

Salah satu petugas yang ditemui di lokasi menuturkan, rombongan pemotor itu pulang dari kegiatan di kebun karet Sembir. Diduga mereka dalam berkendara membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sampai di Jalan Adi Sucipto, salah satu pemotor mencoba atraksi wheelie (roda depan diangkat). Namun karena jalan ramai, pengendara tersebut masuk lajur lawan, jatuh. “Dan menimpa pengendara lain dari arah berlawanan,” terang petugas yang enggan disebutkan namanya.

Akibatnya ada cek cok di jalan dan akhirnya diamankan polisi yang berada tidak jauh dari lokasi.

Baca juga:  Ribuan Seniman Kabupaten Semarang Terima Bantuan

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini melalui Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono menuturkan pemotor itu hendak pulang dari kopdar

“Anggota SPKT dibantu piket fungsi mengamankan puluhan anggota klub motor tersebut ke Polres Salatiga, kami berkoordinasi dengan Satlantas untuk melakukan penilangan,” tambah Kasat Lantas.

Penilangan dilaksanakan karena sebagian besar motor tidak memenuhi standar keamanan maupun perlengkapan. Seperti tidak ada spion, lampu reting, dan pelanggaran surat-surat.

Yuda, salah seorang anggota klub motor mengaku salah karena kendaraannya tidak lengkap. “Mohon maaf karena akibat perbuatnnya bersama teman-temannya mengkibatkan ketidaknyamanan masyarakat,” ujarnya. (sas/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya