UKSW Peringkat 29 Nasional

254
Andeka Rocky Tanaamah

RADARSEMARANG.ID, SalatigaPenghujung bulan Agustus ini, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menorehkan prestasi dengan masuk peringkat tiga puluh besar pada Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) bidang kemahasiswaan.

Tahun 2020 ini UKSW berhasil menduduki peringkat ke-29 nasional. Pemeringkatan ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Capaian UKSW tahun ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu. Pada 2019, perguruan tinggi yang dikenal dengan kampus Indonesia Mini ini menduduki peringkat ke-129.

Pembantu Rektor III UKSW bidang kemahasiswaan Andeka Rocky Tanaamah menuturkan, naiknya peringkat UKSW dari 129 ke 29 melebihi target pimpinan universitas. Awalnya menargetkan masuk 100 besar.

Andeka Rocky menuturkan peringkat ini adalah hasil kerja keras membangun sistem yang baru. Capaian tahun lalu membuat kantor bidang kemahasiswaan yang dipimpinnya membuat tim pemeringkatan untuk melakukan evaluasi, pemetaan kekuatan dan kekurangan dan juga collecting data.

“Dari evaluasi dan pemetaan yang kami lakukan, kami membangun sistem pendokumentasian yang baru untuk melengkapi komponen lainnya,” katanya.

Kepala Biro Kemahasiswaan UKSW Giner Maslebu menuturkan, terlebih di saat pandemi covid seperti sekarang ini membutuhkan kreativitas mahasiswa salah satunya untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang tetap berbobot. (sas/zal/bas)