alexametrics

UKSW Bantu Kembangkan Wisata Air Senjoyo

Artikel Lain

RADARSEMARANG, Salatiga – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) turut membantu mengembangkan wisata air Senjoyo. Salah satunya dengan memberi edukasi terkait sistem aquaponik

dan buku Rekomendasi Manajemen Destinasi Pariwisata Umbul Senjoyo ke pengelola wisata setempat.

Hal ini bagian dari kegiatan Pemberdayaan Pokdarwis Senjoyo Village menuju Kawasan Edu-Ekowisata “Joko Tingkir” (Pojok Konvervasi Penting dekat Tingkir).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dua fakultas di UKSW yaitu Fakultas Biologi dan Fakultas Interdisiplin. Kegiatan mendapat dukungan dana hibah Program Kemitraan Masyarakat (Pengabdian kepada Masyarakat) dari DRPM Dikti.

”Kami bersyukur meskipun pandemi, kegiatan ini bisa terus berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentunya. Kami berharap apa yang sudah didapatkan teman-teman pokdarwis bisa diimplementasikan dengan nyata,” ujar Ketua program kemitraan masyarakat Desti Christian Cahyaningrum.

Baca juga:  Petugas Gabungan Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Dekan Fakultas Interdisiplin Titi Susilowati Prabawa yang juga hadir mengungkapkan bahwa ketika sebuah destinasi dibuka, kadang melupakan tentang konservasi alam.“Melalui sinergi inilah kita bisa saling belajar, kami juga bisa belajar dari masyarakat disini,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari Pokdarwis Senjoyo Village Edi Siswanto menyatakan rasa terimakasihnya atas terlaksananya program ini. Kegiatan tersebut ditutup dengan peninjauan aquaponik dan pembagian 300 masker dan 200 faceshield kepada masyarakat umum yang mengunjungi kawasan Umbul Senjoyo. (sas/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya