alexametrics

Posyandu Bonorejo Jadi Percontohan Era New Normal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Posyandu Balita Melati V Bonorejo menjadi percontohan posyandu era adaptasi kebiasaan baru (new normal). Kemarin (10/8/2020), posyandu yang berlokasi di Blotongan itu, diresmikan oleh Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris.

“Dengan diresmikannya posyandu balita percontohan di era adaptasi ini, maka kesehatan anak-anak kita akan bisa dipantau. Mereka harus kita rawat dan periksa dengan baik,” jelas Muh Haris.

Masa pandemi  Covid-19 yang sudah berlangsung selama 6 bulan ini, menurutnya merupakan pendidikan untuk membuat masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Terlebih untuk anak-anak balita yang masih dalam masa pertumbuhan.

Kula remen, pak wali kota nggih remen, ibu ibu kaleh putra putrinipun saget rawuh (saya senang, pak wali kota jug senang, ibu-ibu sama putra putrinya bisa datang) di  posyandu balita di era adaptasi kebiasaan baru ini. Saya harap ini dijaga dan menjadi contoh bagi wilayah lainnya,” pinta Haris.

Baca juga:  Pencurian Pecah Kaca Mobil Bikin Resah

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Zuraidah mengungkapkan, pihaknya telah melakukan assessment kepada 23 kelurahan mengenai posyandu percontohan dengan berbagai persyaratan di masa pandemi ini. Pembukaan posyandu lainnya  juga akan terjadwalkan.

“Evaluasi juga akan dilakukan selama pembukaan posyandu tersebut. Layanan kesehatan harus tetap jalan dengan mengedepankan protokol kesehatan, “ pungkasnya. (sas/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya