alexametrics

Beri Kenyamanan Pelayanan, 35 Anggota Polres Di-swab.

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sebanyak 35 anggota Polres Salatiga ikut tes swab. Tes dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota (DKK). Hasil tes akan diketahui Kamis mendatang.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan bahwa sasaran swab test diutamakan personel yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Tujuannya deteksi dini terhadap potensi penyebaran Covid-19  di lingkungan anggota Polri.

“Jika nanti ada yang positif, akan dilanjutkan dengan tes kedua. Dan tindak lanjutnya juga oleh dinas kesehatan,” terang Rahmad Hidayat.

Jika hasilnya negatif, maka masyarakat akan lebih nyaman saat mendapatkan pelayanan dari kepolisian. Anggota Polri juga harus bisa menjadi pioner adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat.

Baca juga:  Sempat Polemik, Pembangunan Rumdin Ketua DPRD Dilanjut

Personel yang menjalani tes swab diantaranya anggota SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), Sat Reskrim, Sat  Intelkam, Bagian Operasional dan Unit Pelayanan lainnya.

Seorang petugas Dinkes dr Anik mengatakan, nantinya hasil tes swab bisa diketahui tiga hari mendatang.  “Dan apabila ada yang dinyatakan positif maka akan dilaksanakan tindak lanjut, berharap semuanya negatif,” ucapnya. (sas/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya