alexametrics

PKK Salatiga Salurkan 213 Paket Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kali keempat PKK Kota Salatiga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi korona. Sebanyak 213 paket sembako dibagikan.

Bantuan sembako tersebut diberikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto beserta Ketua tim penggerak PKK, Titik Kirnaningsih Yuliyanto kepada perwakilan 4 kecamatan di Kota Salatiga. Paket sembako berisi beras 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 kg, telur 1kg dan kecap.  Bantuan ini untuk memenuhi gizi yang seimbang.

Wali Kota Yuliyanto menuturkan, bantuan ini merupakan tanggung jawab pemerintah dalam meringankan beban hidup masyarakat. Ditambahkan, peran PKK baik di tingkat kelurahan dan kecamatan juga menjadi penting, karena mereka menjadi garda terdepan dalam mengedukasi mengenai bahaya Covid-19 dan protokol kesehatan.

Baca juga:  Hujan 20 Menit, Wonosari Terendam

“Mereka bisa menjadi agen edukasi untuk menjaga protokol kesehatan ini tetap dilaksanakan. Baik PKK di tingkat kelurahan maupun kecamatan mempunyai peran yang sama-sama penting dalam membangun daya tahan tubuh (sistem imun) menjadi lebih sehat lagi,” jelasnya wali kota di aula rumah dinasnya Senin (27/7/2020). (sas/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya