alexametrics

Gandeng BUMDes, Atur Tarif Wisata Air Senjoyo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pengelola objek wisata air Senjoyo akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terkait tarif masuk lokasi mata air. Sebab hingga saat ini, pengelola belum menerapkan tiket masuk.

“Selama ini hanya marik parkir pengunjung sebesar Rp 3.000. Untuk tiket masuk ke depan ya akan kami koordinasikan dengan Bumdes setempat,” ujar Mamik, salah satu pengelola.

Objek wisata mata air Senjoyo sendiri telah dibuka 10 hari belakangan ini. Setiap hari memang selalu ramai pengunjung. Apalagi saat akhir pekan. “Paling ramai kalau pas Sabtu-Minggu, mencapai 2.000-an orang,” katanya.

Apalagi adanya tambahan fasilitas permainan, seperti perahu kayu, perahu bebek, kereta, dan berbagai tempat duduk unik di tengah sungai. Tak sedikit wisatawan yang membawa tikar sendiri untuk menikmati kejernihan air Senjoyo. Meski begitu, banyak wisatawan yang tetap berenang dan mencuci sebagaimana biasa.

Baca juga:  Satgas TMMD Rutin Senam Bersama

Salah satu pengunjung, Amrina Rosada mengungkapkan kegembiraannya atas dibukanya kembali wisata air ini. Menurutnya, meski berdampingan dengan warga yang mencuci namun senang karena bisa menjadi alternatif wisata terdekat. “Bisa jadi solusi melepas penat selesai bekerja, wisata murah tapi menyejukkan,” katanya.

Tak lupa, protokol kesehatan juga dilakukan. Berbagai imbauan untuk tidak bergerombol dan menggunakan masker di pasang di berbagai sudut. (ifa/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya