alexametrics

Fasilitasi 200 Siswa Baru Kuota Internet dan Tab

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2020/2021 Senin (13/7/2020) dilakukan secara virtual. Salah satunya di SMPN 2 Salatiga.

Pihak sekolah juga memfasilitasi siswa yang tidak memiliki sarana sistem daring. Seperti meminjamkan piranti Tab dan kuota internet.

“Kuota internet diberikan kepada hampir 200 siswa dari dana BOS. Namun sifatnya subsidi. Kalau ada kekurangan ya harus di-support orang tua,” terang kepala SMPN 2 Salatiga Mujiati.

Mujiati mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan MPLS dengan matang. Bahkan, sudah memiliki Learning Management System (LMS) sekolah secara virtual sendiri. Bukan milik google.

Tak hanya itu, pengajar juga sudah menyiapkan pengajaran secara daring dengan cara melakukan penjelasan materi, menyusun perencanaan dan membuat konten yang lebih menarik.

Baca juga:  Gran Max Tersambar Kereta Api Barang, Satu Kritis

Sebagai upaya memikat semangat peserta didik baru, sekolah mengadakan lomba ID card dan membuat kuis pelaksanaan MPLS. “Biar anak tidak malas mengikuti MPLS. Nanti yang menang akan diundang ke sekolah guna pengambilan hadiah,” ujar Mujiati.

MPLS di SMPN 2 diikuti 250 siswa. Akan berlangsung hingga Rabu (15/7/2020). Materinya yakni tentang kebijakan kesehatan dari DKK melalui video, keagamaan, kurikulum sekolah, ekstrakurikuler, dan tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit kemarin ikut memantau pelaksanaan MPLS di SMPN 2. Dalam kunjungannya, Dance memberikan semangat untuk anak-anak dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah.

Tak dipungkiri, pasti ada persoalan baik sarana untuk daring atau hal teknis lain seperti jaringan. “Komunikasikan dengan sekolah apabila ada kesulitan dari jarak jauh,” tegasnya. (ifa/zal/bas)

Baca juga:  Pengelola Toko Panca Sakti Elektrindo Dipolisikan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya