Jaga Jarak, Bangku Ruang Tunggu Ditutup Sebagian

Ruang tunggu pelayanan UPTD Samsat Salatiga yang sebagian bangkunya diberi pita agar pengunjung tidak duduk berhimpitan. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pelayanan pajak tahunan kendaraan bermotor masih berjalan normal. UPTD Samsat Kota Salatiga juga telah menggencarkan sosialisasi penerapan pajak online.

Tetapi wajib pajak yang datang ke kantor Samsat juga masih banyak. Karena hal tersebut, Samsat menerapkan social distance di tempat tempat berkumpul. Salah satunya tempat duduk antrean.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan. Antiseptik juga disiapkan. Selain itu, tempat duduk jika diberi jarak dengan pita polisi agar tidak duduk berdampingan,” tutur Kasi Pajak Kendaraan Bermotor UPTD Samsat Salatiga Farida Hasanah Kamis (19/3/2020). Bangku kayu panjang yang biasanya bisa diduduki antara lima sampai enam orang, kini hanya diisi dua – tiga orang.

Dijelaskan Farida, langkah itu sebagai bentuk komitmen untuk bersama melawan penyebaran virus korona. Pihaknya tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.  Disinggung mengenai pemasukan pajak, Farida menuturkan, seiring kondisi memang terjadi penurunan. Ia berharap semua segera berlalu dan pulih normal seperti sedia kala.

Penerapan social distance juga sudah dilakukan di instansi pemerintah lainnya. Semua rapat dilaksanakan dengan bangku yang berjarak rata-rata satu meter. Demikian juga perbankan.

Yati, salah satu warga Salatiga optimistis hal ini akan segera berlalu. “Harapannya masyarakat sabar dan patuh instruksi pemerintah agar penanganan bisa efektif dan cepat,” ujarnya. (sas/ton/bas)





Tinggalkan Balasan