alexametrics

Piala Suratin U-17, HBFC Tambah Dua Striker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Kesebelasan Hati Beriman FC (HBFC) Salatiga menargetkan juara dalam Piala Suratin U17 di Malang, 11-23 Februari 2020. Tim ini menjadi wakil Jawa Tengah.

Di Malang, Jawa Tengah berada di Grup H. Mereka akan menghadapi laga dengan tim dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sumatera Utara.

Terkait persiapan tim di Piala Suratin U17, Pelatih Sri Nanda mengaku timnya rutin melakukan latihan 5 kali seminggu. “Persiapan sudah 95 persen. Tinggal doa restu masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat Kota Salatiga,” kata Sri Nanda usai berpamitan dengan Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Guna memenuhi target juara, Nanda menambah kekuatan. Dua pemain yakni Rangga Syafii dari Temanggung dan Safna Maula dari Kudus. Kedua pemain yang berposisi striker bergabung dengan Kaffa Bihi dkk. “Semua tim saya anggap kekuatannya sama. Namun kita punya peluang juara,” ujarnya.

Baca juga:  Belajar Toleransi, FKUB Lubuklinggau Kunjungi Salatiga

Dalam kesempatan tersebut, Yuliyanto menyampaikan ucapan selamat kepada Tim HBFC yang lolos maju ke tingkat nasional, setelah menjuarai laga tingkat provinsi. Menurutnya, keberhasilan tersebut tak lepas dari kerja keras dan perjuangan panjang dari semua lini. Menghadapi kejuaraan nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah, Yuliyanto memotivasi seluruh pemain untuk santai tanpa beban.

“Jangan ada beban pikiran yang berat, anggap saja pertandingan ini sebagai permainan yang tidak sedang memperebutkan juara. Menang adalah bonus karena kalian telah bertanding dengan baik, untuk itu butuh kerja tim, jangan egois, harus saling percaya antar teman. Enjoy aja,” pesan Yuliyanto.

Wali kota juga berpesan, agar semua pemain HBFC dapat menjaga stamina selama di Malang, sehingga dapat bertanding secara optimal, salah satunya dengan tidak begadang. “Kalau HBFC masuk final, saya akan datang dan melihat langsung pertandingan dan menyiapkan bonus jika berhasil menjadi juara,” tandas Yuliyanto. (sas/zal)

Baca juga:  Kenalkan Salatiga lewat Pameran Perpustakaan dan Arsip

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya