alexametrics

Tunggak Pembayaran Material, PT CKI Digeruduk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA, – Puluhan warga Dusun Tetep, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo mengeruduk basecamp PT CKI, rekanan yang membangun proyek pengembangan pabrik sepatu ternama di Salatiga.

Warga mendatangi dengan tujuan menagih uang material yang terkumpul mencapai Rp 2,003 miliar yang belum dibayar. Puluhan warga ini mendatangi kantor kontraktor PT CKI yang berada di belakang kantor Kelurahan Randuacir. Mereka mebawa spanduk dan poster.

Selama ini warga sekitar juga usaha ikut memasok material proyek kepada rekanan PT CKI yang membangun fisik pengembangan dari perusahan sepatu. Kedatangan mereka dikoordinir oleh kelompok warga yang menamakan diri UD Madani. Mereka juga mengeluhkan kerjasama dengan warga dalam memasok material juga dihentikan sepihak.

Baca juga:  Siapkan Emas 1,5 Gram untuk Pria yang Ikut KB

“Sejak Desember 2019 lalu, material yang sudah dikirim belum juga dibayar. Kedatangan kami ini untuk menagih hak kami ke PT CKI ini. Selama ini hanya dijanjikan saja,” tandas seorang warga bernama Yanto, 35, kepada wartawan di depan basecamp PT CKI.
Perwakilan warga ditemui penanggung jawab PT CKI. Mereka berembuk di dalam kantor perusahan. “Mari kita bicarakan dengan baik di dalam ruangan,” ujar penanggungjawab PT CKI di lapangan.

Sebelumnya, PT CKI bekerja sama dengan warga untuk mensuplai material pembangunan proyek. Setelah beberapa waktu, kerjasama itu dihentikan karena PT disebut mengalihkan kerjasama dengan PT lain. Namun, ternyata CKI disebut masih memiliki tunggakan pembayaran. (sas/bas)

Baca juga:  Bekali Skill Kebencanaan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya