alexametrics

Puluhan Penunggak Pajak Terjaring Razia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA, – Samsat UPTD Salatiga terus menggalakkan razia penertiban pajak kendaraan bermotor. Bergabung dengan kegiatan Satlantas Polres setempat, puluhan penunggak pajak terjaring.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan. Setidaknya satu bulan ada enam kali kegiatan,” tutur Farida Hasanah, Kasi Pajak Kendaraan Bermotor saat ditemui di sela razia di Blauran kemarin pagi.

Dijelaskan dia, setidaknya terjaring 20-25 penunggak pajak. Baik sepeda motor hingga mobil. Semua diminta untuk melunasi pajaknya yang tertunggak.”Jika ada yang menunggak, kami langsung minta untuk membayar di lokasi. Atau kami arahkan ke Samsat induk. Mereka yang melunasi tidak ditilang,” imbuh Farida.

Dari hasil pantauan selama ini, jumlah pembayar pajak dari hasil razia mencapai angka 60-65 persen. “Dari yang terjaring, warga yang melunasi tunggakan pajak sepeda motornya mencapai kisaran 15 sampai 20 penunggak,” jelas dia.

Baca juga:  Ketua DPRD Salatiga Peringati Sumpah Pemuda Bersama Tukang Becak

Lebih jauh ia menuturkan jika tahun ini pihaknya akan semakin sering melakukan penegakan. Salah satunya adalah berdasarkan data, masih banyak penunggak pajak bermotor.

Selama melakukan kegiatan kemarin, sejumlah petugas dari Samsat bersinergi dengan aparat kepolisian. Polisi melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara. Sementara petugas Samsat melakukan pemeriksaan pajaknya. Kegiatan berlangsung kurang lebih dua jam. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya