alexametrics

Lanjutan IBL, SWS Berharap Shane Pulih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pukulan telak terasa di klub basket Satya Wacana Salatiga (SWS). Mereka harus kehilangan Shane Heward, satu dari tiga legiun asingnya. Padahal kontribusinya dalam tiga putaran awal Indonesia Basketball League (IBL) kepada tim cukup besar.

     Shane menepi kala cedera melawan Louvre Surabaya di putaran ketiga di Jakarta. Shane diprediksi mengalami cedera miniscus dan ACL. Bila harus operasi, maka SWS akan berburu pemain penggantinya.
      “Berat. Apalagi besuk menghadapi Satria Muda Pertamina dan Patriot di Yogyakarta. Butuh pemain yang kuat untuk bertahan. Kami butuh bigman,” terang Efri Meldy, pelatih SWS kepada Radar Semarang.
     Hari Rabu (5/2), Shane akan menjalani MRI di Solo. Hal ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana kondisi cedera kaki pemain yang sudah melanglang ke berbagai kompetisi basket.
     “Kami tetap menginginkan Shane di SWS karena mainnya bagus. Tapi kalau lama penyembuhannya, apa boleh buat, kita harus menggantinya,” terang Meldy. Kendati demikian, ia memastikan pihaknya akan berusaha mengobati cedera Shane sampai sembuh.
    Opsi berat yang harus dilakukan oleh SWS jika terpaksa mendapatkan pemain asing baru. Kemungkinannya akan mengambil pemain yang berpostur besar. Hal itu mengacu dari evaluasi pertandingan sebelumnya. Tim SWS kesulitan menundukkan pemain besar seperti Dior Lowhorn di Pelita.(sas)
Baca juga:  Kesadaran Vaksinasi semakin Tinggi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya