alexametrics

Puluhan Motor Berknalpot Brong Ditahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA, – Satlantas Polres Salatiga menahan puluhan motor hasil razia rutin dengan sasaran kendaraan berknalpot brong. Kenalpot ini tidak memenuhi standar.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso mengatakan razia dilakukan seiring keluhan masyarakat atas adanya sekelompok orang yang mengendarai motor dengan knalpot brong.

Total ada 22 motor yang ditahan dari hasil operasi selama dua hari kemarin. “Adapun lokasi tersebar pada beberapa titik wilayah di Salatiga,” terangnya di Kantor Satlantas Polres Salatiga, Jalan Diponegoro, Senin (3/2).

Menurut AKP Heri, selain motor berknalpot brong juga motor dengan ukuran ban kecil, tidak ada spion turut dilakukan penahanan serta dikenakan tilang kepada pelanggar.

Baca juga:  UKSW Sinergikan Program Studi Vokasi

Ia menambahkan, motor yang disita petugas bakal dikembalikan setelah pemilik menjalani sidang atas pelanggaran dibuat juga diminta mengganti knalpot sesuai standar saat pengambilan barang bukti.

“Karena selain membahayakan pengguna jalan lain. Motor dengan ban kecil ditambah berknalpot brong sangat menganggu masyarakat. Apalagi diwaktu malam hari, kami sering mendapat laporan terkait itu,” katanya.

Dikatakannya, sementara pelanggar ketika razia dilakukan tidak membawa surat kelengkapan kendaraan termasuk SIM saat hendak mengambil barang bukti harus melengkapi persyaratan itu.

Pihaknya menyatakan, terkait masalah itu akan turut pula menggandeng Dinas Pendidikan Kota Salatiga agar turut mensosialisasikan fenomena kenakalan remaja yang hobi memasang knalpot brong.

“Karena dari hasil operasi kebanyakan pelanggar ini masih usia pelajar kami berencana melakukan langkah-langkah preventif dengan mendatangi sekolah untuk memberikan sosialiasi terkait keamanan dan ketertiban berlalulintas,” ujarnya (sas/bas)

Baca juga:  Kejar Playoff, Tim Basket SW Salatiga Datangkan Daniel Hurtt

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya