Kabel Putus, Guru dan Murid di Salatiga Tersengat Listrik

482

SALATIGA, RADARSEMARANG.ID – Guru dan seorang siswa SD Sidorejo Lor 5 Salatiga tersengat listrik. Keduanya terjerat kabel listrik yang putus akibat tertimpa ranting pohon yang patah.
Korban adalah Sita Prahayuningtyas, 36, guru kelas 5 SD Sidorejo lor; dan Alfredo, siswa kelas 5 SD setempat. Keduanya terjerat kabel listrik dan terjatuh dari motornya. Saat kejadian, keduanya berboncengan sepeda motor tengah melintas dilokasi untuk masuk ke sekolahannya.
Keduanya kaget karena tiba tiba lehernya terjerat kabel listrik. Seketika kaget dan terjatuh dari sepeda motornya. “Saya kaget karena kabel terkena lehet dan terjatuh,” terang Sita saat ditemui di puskesmas Sidorejo Lor tadi (4/2/2020) siang.
Dijelaskan Sita, saat kejadian ia sedang melakukan home visit ke siswa yang jarang sekolah. Ia mengajak salah satu siswa, Alfredo, yang mengetahui rumah rekan kelasnya.
“Setelah itu, kami pulang dan mendapat kejadian akibat kabel itu,” tuturnya. Ia mengaku kesakitan di lehernya akibat luka bakarnya. Hal sama dialami Alfredo. Leher sebelah kiri terlihat luka bakar yang cukup lebar.
Beruntung banyak warga yang mengetahui kejadian itu. Mereka berbondong membantu korban dan melepas kabel yang melilit.
Mereka  dibawa ke puskesmas Sidorejo Lor dan ditangani dr Adhistia Widyasari. “Keduanya mengalami luka bakar di bagian leher. Kami berikan obat dan bisa rawat jalan,” tutur dr Adhistia.(sas)

Tinggalkan Balasan