Ajang Bidik Atlet Berkarakter

166
RESMI DIBUKA: Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara resmi membuka POPDA di GOR Kridanggo kemarin.(ISTIMEWA)
RESMI DIBUKA: Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara resmi membuka POPDA di GOR Kridanggo kemarin.(ISTIMEWA)

RADARSEMARANG. ID, SALATIGA, – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tidak hanya mencari pemenang lomba. Melainkan juga mendidik bibit atlet agar berkarakter. Begitu penggalan pesan Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka POPDA Tahun 2020 Tingkat Kota Salatiga di GOR Kridanggo, Selasa, (28/1)

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Joko Haryono dalam laporannya menuturkan POPDA kali ini diikuti 16 cabang olahraga yaitu catur, renang, sepak bola, tenis meja, bola voli, bola voli pasir, atletik, bola basket, bulu tangkis, panahan, karate, tekwondo, pencak silat, senam artistik, tenis lapangan, dan sepak takraw.

Joko Haryono menambahkan bahwa tempat pertandingan akan digelar dibeberapa lokasi yaitu SDN Salatiga 05, Kolam Renang Kalitaman, Lapangan Kalibening, Lapangan SPBU Tingkir, Eks Gedung Pramuka, GOR Hatiberiman, SMPN 03, Kompleks RS Dr. Asmir DKT, Stadion Kridanggo, GOR PPLP Sepak Takraw Jateng, SDN Kutowinangun 09 dan Indoor Tenis Lapangan Kridanggo.

Adapun jumlah peserta POPDA Tahun 2020 ini sejumlah 670 atlet pelajar yang terdiri dari SD/MI dan sederajat sebanyak 300 peserta, tingkat SMP/MTs dan sederajat sejumlah 220 peserta, dan untuk tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat diikuti oleh 150 siswa.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pertunjukan drumband Gema Sang Surya SD Muhammadiyah Plus Salatiga dengan membawakan 3 buah lagu. Sementara pembukaan POPDA ditandai dengan penerbangan balon oleh wali kota didampingi, oleh wakil wali kota, sekda, Forkopimda, KONI, serta para siswa.

Dalam sambutannya Wali Kota Yuliyanto menyampaikan pentingnya sportivitas dalam setiap pertandingan. Tujuan dari pertandingan olahraga utama POPDA adalah untuk mengukur pembinaan serta mengembangkan prestasi olahraga pelajar di Kota Salatiga. Selain itu juga untuk meningkatkan lahirnya bibit-bibit atlet berprestasi. Dengan demikian saya berharap seluruh atlet tampil maksimal dan mengedepankan kejujuran.(sas/bas)

Tinggalkan Balasan