alexametrics

Germas, Ratusan Warga Pulutan Dicek Darahnya

Artikel Lain

SALATIGA, RadarSemarang.ID – Ratusan warga Pulutan menjalani pemeriksaan kesehatan gratis kemarin pagi. Pemeriksaan kesehatan diantaranya asam urat, gula darah dan kolesterol.
   Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang bekerjasama dengan puskesmas Sidorejo Lor.
     Sebelumnya, bersama dengan lurah Pulutan M. Kharis, warga RW 4 mengikuti senam sehat bersama. Setelah istirahat, barulah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan. “Sosialisasi ini akan terus dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga meningkatkan  kesehatan masyarakat,” ujarnya saat membuka kegiatan.
     Puskesmas Sidorejo Lor yang dikepalai dr Nur Wahyuni menurunkan tim kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat dan ahli gizi. Dalam pemeriksaan ditemukan hasil beberapa warga yang harus mengubah pola makannya.
     “Adanya hasil gula darah, kadar kolesterol hingga asam urat yang tinggi di warga. Kalau tidak terlalu tinggi, ahli gizi menyarankan masyarakat untuk mengubah pola makan,” tutur drg Nunung Setyowati kepada wartawan.
     Sementara jika hasilnya terlalu tinggi, maka warga dirujuk untuk memeriksakan diri lebih lanjut ke puskesmas. “Jika di puskesmas nanti masyarakat juga akan mendapatkan obat,” tutur Nunung.(sas)
Baca juga:  Lulusan UKSW Siap Beradaptasi dengan Realitas Dunia Baru

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya