alexametrics

Rumput Belum Siap, Alun-Alun Tetap Dibuka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA, – Lapangan Pancasila akhirnya dibuka untuk umum. Meski rumput belum siap, namun desakan masyarakat akhirnya membuat dinas bergeming. Sebelumnya ditegaskan pembukaan untuk umum dilakukan pada awal Maret 2020 mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Salatiga Prasetya Ichtiarto kepada wartawan mengungkapkan, pembukaan yang dimajukan lagi tersebut karena banyaknya desakan dan keinginan masyarakat untuk segera bisa menikmati kawasan Alun-Alun Salatiga yang selesai dibangun tersebut.

“Akhirnya kami buka Rabu (22/01). Rencananya memang seperti yang kami tegaskan lalu, awal Maret sambil menunggu kekuatan rumput dulu. Tetapi karena keinginan masyarakat untuk menikmatinya, kami buka,” ujar Prasetyo Ichtiarto.
Dalam pantauan wartawan, sejumlah pekerja sejak pukul 13.00 sudah terlihat beraktivitas didalam. Tiga pekerja memasang bambu dipatok ke seluruh sisi lapangan. Salah satu kemudian memasang pita kuning hitam. Di sejumlah titik juga terpasang imbauan untuk tidak menginjak rumput.

Baca juga:  Berbuka sembari Menikmati Seni Lukis

Sementara di sisi barat, tiga perempuan berada didalam lapangan. Mereka membersihkan dari rumput liar serta memotong atas rumput agar tumbuh melebar.”Ada dua macam rumput yakni Manila dan golf. Tujuannya agar setelah tumbuh nanti bisa membentuk karakter,” jelas salah satu staf dari rekanan.
Hanya saja, kedua jenis rumput itu tidak bisa diinjak setelah ditanam karena butuh perawatan di awal. “Kalau sudah hidup, akarnya kuat dan malah aman jika diinjak,” imbuhnya.

Tidak lama setelah dibuka, masyarakat pun berdatangan. Ada yang melihat air mancur. Ada yang bermain mainan. Ada pula yang mencoba peralatan olahraga. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya