alexametrics

Beri Bantuan Logistik dan Relawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA  – Puluhan relawan asal kota Salatiga yang tergabung dalam Paguyuban Relawan Salatiga (PRS) menyalurkan bantuan kepada korban banjir Grobogan kemarin. Bantuan digalang dari para relawan dan juga masyarakat.

Humas PRS Tri Sukrisdiyanto menuturkan, bantuan yang diberikan berupa mie instan, air mineral, beras, alat mandi dan alat sekolah. Total dikirim bantuan sebanyak dua mobil dan didampingi belasan relawan. Mereka langsung menyalurkan ke lokasi ke desa Sumberejo, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.
PRS yang diketuai Aris Supriyanto ini bergerak juga menggalang bantuan dari masyarakat umum.

“Kami telah menggalang bantuan dalam dua hari terahir dan Kamis (16/1) kami bergerak mengirim bantuan yang dikumpulkan untuk tahap pertama ini ke wilayah desa sumberejo. Dalam pemilihan lokasi untuk menyalurkan bantuan, kami berkoordinasi dengan PMI Kab. Grobogan,” terang Aris didampingi Tri.

Baca juga:  PDIP Tolak Pembangunan Rumdin Ketua DPRD

Selain bantuan logistik, PRS juga mengirimkan relawan untuk membantu kerja bakti pembersihan rumah warga serta fasilitas umum yang terdampak banjir beberapa hari waktu lalu. Pemberangkatan bantuan dan relawan dilaksanakan dari salah satu posko di Warung Omah Jati, Kenteng, Randuacir.

“Untuk pemberangkatan bantuan ini masih akan berlanjut ada tahap berikutnya jika memang masih diperlukan. Masih ada stock bantuan yang belum diambil dari para donatur karena waktu terbatas, rencananya bantuan tersebut akan dikirim pada tahap berikutnya,” imbuh Budi Purwadi selaku salah satu relawan PRS dan juga koordinator bantuan.(sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya