alexametrics

Salatiga Wujudkan Taman Wisata Sejarah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Salatiga memiliki tiga pahlawan besar yakni Yos Sudarso, Adi Sucipto dan Brigjen Sudiarto. Mereka adalah pahlawan luar biasa jasanya ketika mewujudkan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Atas dasar itulah Kota Salatiga memiliki keinginan untuk membuatkan Taman Wisata Sejarah Salatiga (Wisesa) yang bertujuan dalam rangka mewariskan nilai-nilai kejuangan, nilai-nilai kepahlawanan dan bela negara,” tutur Fakruroji Sekda Kota Salatiga saat membuka kegiatan Fun Bike dan Fun Walk dalam rangka pra launching pembangunan Taman Wisesa, di Bugel Salatiga, Sabtu (11/1).

Diungkapkannya, Pemerintah Kota Salatiga dan segenap jajaran, sesepuh, TNI, Polri, bersama-sama mewujudkan sebuah taman sejarah, yang diharapkan tidak hanya mewariskan nilai-nilai kejuangan, kepahlawanan dan bela negara saja, tetapi juga mempunyai multi player effect, khususnya masalah ekonomi yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Salatiga.

Baca juga:  IPHI Salurkan Bantuan ke Delapan Panti Asuhan

“Atas nama Wali Kota Salatiga, mohon doa restu agar pelaksanaan pembangunan Taman Wisata Sejarah Salatiga ini dapat terwujud dengan baik, dan yang terpenting Allah SWT meridhoi niat kita, niat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Salatiga. Kepada peserta fun bike dan fun walk selamat mengikuti kegiatan ini semoga senantiasa sehat jasmani dan rohani,” tandas Fakruroji.

Selain itu, puluhan Motor Gede yang tergabung di Komunitas Harley Davidson Indonesia membanjiri Kota Salatiga. Puluhan Motor Gede ini datang ke Salatiga juga untuk meramaikan pra-launching pembangunan Taman Wisata Sejarah Salatiga(Wisesa) Salatiga.
Para bikers tergabung di beberapa komunitas seperti IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia), HOG (Harley Owners Grup), MBC (Motor Besar Club), HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) dan D’BODORS.

Baca juga:  Salatiga Diguncang Gempa Magnitudo 3, Terasa hingga Ambarawa

Mereka hadir dari luar kota dan berkumpul di Halaman DPRD Kota Salatiga serta akan berkeliling Kota Salatiga. Rangkaian kegiatan pra launching pembangunan Taman Wisesa ini akan mencapai puncaknya, pada Rabu lusa. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya