alexametrics

Pasar Sapi Mangkrak 11 Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID SALATIGA – Kondisi eks Pasar Rejosari atau pasar sapi masih memprihatinkan. Belum ada tanda – tanda kelanjutan pembangunan setelah terbakar pada tahun 2008 atau 11 tahun silam. Bahkan di tahun 2020 ini, tim anggaran memang belum menganggarkan dana untuk revitalisasi Pasar Rejosari.

Kini Wali Kota Yuliyanto melontarkan gagasan untuk membangun taman di lokasi yang sekarang mangkrak tersebut. Pasar tetap akan dibangun, tetapi hanya untuk menampung pegang yang ada saja. “Untuk pasar tetap dibangun, namun tidak sesuai desain awal. Bangunan akan dibuat secukupnya untuk menampung pedagang yang ada,” papar Wali Kota kemarin.

Konsep pembangunanya adalah bertambahnya ruang terbuka hijau. “Di ruang terbuka hijau tersebut juga diberikan tempat rekreasi juga agar menarik pengunjung,” imbuh Yuliyanto.
Saat ditanya sejuah mana realisasi konsep ini, orang nomor satu di Salatiga ini mengatakan, perubahan konsep pasar Sapi ini sudah dalam perencanaan. Bahkan di tahun 2020 ini DED-nya akan dirubah.

Baca juga:  Imunisasi di Luar Ruangan, Modifikasi Stetoskop Mirip Tongsis

Disinggung mengenai rencana pembangunan sebelumnya, ia menyatakan jika sebenarnya pembangunan pasar Sapi sudah dianggarkan tahun 2019 sudah dianggarkan . Namun perjalanannya justru terkendala proses lelang yang berkali-kali. Bahkan ketika ada pemanang lelang ternyata ada yang masuk daftar black list. “Akhirnya dari hasil rapat kita tinjau ulang kembali rencana pembangunannya,” ujarnya.

Pembangunan pada tahun 2020 bakal melanjutkan kegiatan sesuai RPJMD, diantaranya membangun taman kota di setiap kecamatan. Di tahun 2020 ini direncanakan membangun taman di eks Terminal Soka. ”Bila Taman Soka dibangun, maka sudah lengkap setiap kecamatan ada taman kotanya. Juga Taman Wisata Salatiga di Bugel,” imbuhnya.

Wali Kota juga akan meneruskan pembangunan jalan di Salatiga serta drainase. Karena ada beberapa bidang wilayah yang masih tergenang. Dengan adanya perbaikan drainasi tersebut diharapakn bila musim hujan tiba terhindar dari banjir atau genangan.(sas)

Baca juga:  500 Anggota Polres Salatiga Divaksin Tahap Tiga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya