alexametrics

Begini Penampakan Wajah Baru Lapangan Pancasila Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Pembangunan sejumlah ikon kota Salatiga sudah selesai akhir tahun 2019. Operasionalisasi hasil pembangunan itu akan dilakukan pada 15 Januari mendatang. Hal itu disampaikan Wali Kota Yuliyanto kepada wartawan kemarin siang.

“Lapangan Pancasila akan dibuka untuk umum setelah peresmian nanti. Peresmian ini sebagai tanda di bukanya semua hasil pembangunan untuk bisa dinikmati oleh masyarakat,” terang Yuliyanto kepada Radar Semarang.

Disinggung mengenai keberadaan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dulu berjualan didalam lapangan, Yuliyanto tegas menyatakan jika semua dilarang berjualan didalam lapangan. Sebagai lokasi sementara, PKL bisa berjualan ditempat yang saat ini. Yakni di lingkaran luar jalan keliling lapangan Pancasila.

Baca juga:  Deteksi Rabies, Monitoring Hewan Ternak Diintensifkan

Di tahun 2020 ini, pembangunan belum juga usai. Wali kota akan membangun Taman Sejarah Pahlawan dan juga taman kompak. Namun orang nomor satu di Salatiga ini belum memapar detail mengenai rencana pembangunan tersebut.

Sementara itu, kondisi lapangan Pancasila saat ini masih dipagari keliling dengan seng bercat putih. Masyarakat memang belum bisa mengakses lokasi tersebut sebelum peresmian. Dari rencana pembangunannya, lapangan Pancasila dijadikan sebagai Alun – Alun kota Salatiga.

Di lokasi tersebut juga diberikan sejumlah fasilitas untuk berolahraga. Seperti peralatan fitness dasar. Di keliling lapangan terdapat jogging track dengan material khusus yang bisa menyerap air. Warnanya pun beragam.

Patung pahlawan juga dibenahi. Di sisi kiri lapangan yang menghadap jalan Brigjen Sudiarto terpasang videotron.“Saya berharap lapangan Pancasila bisa segera dibuka dan dimanfaatkan untuk olahraga. Selain itu kayaknya juga asik untuk nongkrong,” terang Nisrina, warga Klaseman kemarin. (sas/bas)

Baca juga:  Empat Lantai Dibangun di Bawah Lapangan Pancasila

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya