alexametrics

JLS jadi Jalur Maut, Dua Kecelakaan dalam Dua Hari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga menjadi jalur rawan kecelakaan lalu lintas. Dua kecelakaan terjadi dalam dua hari. Kemarin, mobil Daihatsu Xenia terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Yamaha Mio, tepatnya di daerah Dukuh, Sidomukti, Minggu (29/12). Akibatnya pengendara motor, Santoso, 31, warga Gamol, Kecandran, Sidomukti, Salatiga mengalami luka berat.

Meski mobil rusak berat karena menabrak tiang lampu ditengah jalan, pengemudi mobil Xenia Jiman, 58, warga Wirosari, Sambong Kabupaten Batang selamat. Kini korban luka dirawat di rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Maesal melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono menjelaskan, kejadian bermula ketika sepeda motor yang dikendari korban melaju dari arah Gamol hendak berputar ke kanan menuju arah Solo. Korban memutar melalui U turn di potongan median jalan. “Namun saat memutar, dari arah Solo menuju Semarang melaju mobil Xenia. Karena jarak sangat dekat, maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan,” terangnya Joko Lelono.

Baca juga:  Imunisasi di Luar Ruangan, Modifikasi Stetoskop Mirip Tongsis

Setelah menabrak motor, mobil oleng ke kanan dan menghantam tiang listrik yang berada di tengah median jalan hingga ringsek. Sementara benturan keras mengakibatkan pengendara motor terlempar dan mengalami luka serius.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi. Mendapat laporan itu, petugas Unit Laka Polres Salatiga meluncur ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. Kasus kecelakaan lalu lintas itu, hingga saat ini dalam penanganan petugas kepolisian.

Sehari sebelumnya, di JLS, tepatnya perempatan lampu traffic light Kecandran, bus Laju Prima mengalami rem blong. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi bus berhasil menghentikan laju mobil dengan memasukkan ke selokan di kiri jalan.

Baca juga:  Tergiur Iming-Iming Bansos, Dua Lansia Kena Tipu

Kejadian bermula saat bus Laju Prima nopol  B 7180 TGC yang dikemudikan Trianto Mulyono, 52, warga Tingkir Kel Tingkir tengah kec Tingkir kota Salatiga melaju dari arah Solo menuju Semarang. Medekati traffic light, pengemudi berusaha menurunkan kecepatan. Namun kaget karena rem tidak berfungsi normal. Ia kemudian membanting setir ke kiri dan bus masuk ke selokan. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya