Puluhan Mantan Menwa UKSW Gelar Reuni

474

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – sedikitnya 70an mantan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 914 ”Ganesha” UKSW Salatiga berkumpul. Mereka terdiri dari angkatan/yudha pertama (1979) hingga yudha 42 (2019). Kegiatan digelar di RM Banyumili, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (29/12/2019).
Reuni bertema ”Merangkai Kisah, Menjalin Silaturahmi, dan Mengikat Persaudaraan” itu, diisi dengan saling berkenalan, hiburan ala outbound dan permainan, menyanyi bersama, serta temu kangen.
“Reuni ini dimaksudkan untuk menggalang silaturahmi sesama anggota Menwa UKSW yang sudah lulus dan saat ini tersebar di seluruh pelosok Tanah Air. Sebagian besar tidak bertemu dan berpisah sejak tahun 1979 atau 40 tahun yang lalu,” kata Priyagus Widodo SH, penggagas kegiatan itu.
Pengacara asal Salatiga yang berkarir di Jakarta itu menjelaskan, pertemuan itu tidak hanya diikuti mantan anggota Ikatan Alumni Menwa UKSW, tetapi juga diikuti anggota Satuan Keamanan UKSW yang pernah bersama-sama Menwa, mengikuti Latihan Search And Rescue (SAR) di Brimob Simongan – Polda Jateng.
”Kita tidak ingin keakraban yang pernah terjalin dahulu hilang begitu saja. Kita juga perlu menjalin keakraban kembali antara sesama mantan anggota Menwa UKSW dari berbagai angkatan/yudha. Saat ini mereka berkarya di berbagai lini pekerjaan, baik di instansi pemerintah, militer, kepolisian, swasta, dan pengusaha,” jelas Priyagus Widodo, yang juga wakil Ketua II Korps Mahadipa Jateng itu.
Ketua Korps Mahadipa Jateng, Theo Asri SPd merasa bangga dengan aktivitas mantan anggota Menwa UKSW Salatiga dari berbagai angkatan. Kegiatan itu diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan Menwa UKSW dan Menwa di Jateng, serta Korps Menwa Mahadipa Jateng, yang beranggotakan mantan Resimen Mahasiswa dari berbagai universitas di Jawa Tengah.
Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Menwa Batalyon 914 Ganesha UKSW, Nur Cahyawati menerangkan pertemuan dipersiapkan dalam kurun waktu sekitar 10 hari.(sas)