alexametrics

Ikatan Alumni Tak Hanya Wadah untuk Bernostalgia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Sekda Kota Salatiga Fakruroji dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (Ika Undip) Salatiga belum lama ini. Fakruroji memaparkan jika terbentuknya Ika Undip di Salatiga merupakan suatu energi yang bisa memberikan manfaat positif.

“Saya berharap keberadaan Ika Undip ini tidak hanya menjadi wadah untuk bernostalgia saja, lebih dari itu diharapkan mampu berperan aktif dan berdampak positif bagi UNDIP dan masyarakat Salatiga pada umumnya,” tutur Fakruroji.

Lebih jauh ia menuturkan jika organisasi sebagai alat pemersatu di antara berbagai perbedaan. Mulai dari perbedaan agama, suku maupun profesi. “Dimana solidaritas, kolaborasi dan sinergitas adalah kunci persatuan untuk memberi warna dalam keberagaman. Terlebih Salatiga merupakan Kota Tertoleran di Indonesia,” imbuh Fakruroji.

Baca juga:  LPJU Dipadamkan, Lampu Taman masih Menyala

Acara pelantikan diakhiri dengan orasi ilmiah, yang mengambil tema bagaimana mewujudkan peran Ika Undip mewujudkan Salatiga kota yang harmoni oleh Dr. Yudi Kristiana. Yudi merupakan salah satu alumni yang pernah menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga pada Tahun 2018. Selain itu, ia juga salah satu jaksa terbaik yang pernah ditempatkan sebagai Jaksa di KPK.

Pelantikan dilakukan Ketua Bidang Organisasi dan Humas DPD Jawa Tengah Kunto Nugroho. Pengurus DPC bertugas pada periode 2019-2024. Seremoni pelantikan yang dihadiri pula Wali Kota Yuliyanto serta Sesjen DPP Ahmad Muqowam.

Ahmad Muqowam menyampaikan kekagumannya terhadap Kota Salatiga. Menurutnya, Kota Salatiga adalah kota yang unik dan toleran. Hal ini karena didukung oleh para tokoh, yang diantaranya adalah para alumni dari berbagai lembaga pendidikan. Moqowam menyebutkan, jumlah anggota Ika Undip di Salatiga sebanyak kurang lebih 250 orang yang sebagian besar terjun di dunia pemerintahan. (sas/bas)

Baca juga:  Populerkan Bola Tangan di Salatiga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya