alexametrics

Dapat Suntikan 3 Pemain Asing, Satya Wacana Bidik Gelar Juara IBL 2020

Artikel Lain

RADAR SEMARANG.ID, SALATIGA – Tim basket Satya Wacana Salatiga membidik gelar juara dalam kompetisi IBL 2020 mendatang. Optimisme itu menjulang dengan melihat materi pemain yang ada. Ditambah suntikan tiga pemain asing yang diperoleh dalam pemilihan (draft pick) beberapa hari lalu.

Tiga pemain asing yang diperoleh adalah Hal Shane Heyward, Montrell William dan Christoper Valante. Pemain yang direkrut dalam putaran pertama Hal Shane Heyward diharapkan bisa menjadi leader di lapangan. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun ini sudah bermain di tujuh negara yang berbeda.

“Pemain ini pernah ikut summercamp tim NBA. Harapannya bisa ada transfer knowledge dan juga menjadi leader di lapangan. Salah satu handicap yang saat ini dimiliki oleh SWS,” terang Zaki Iskandar, manajer SWS saat ditemui disela latihan rutin pagi pada Jumat (16/11).

Baca juga:  Tak Berhenti Beri Apresiasi Pelanggan Setia

Ketiga pemain asing bertinggi badan sama yakni 200 cm. Mereka diharapkan mampu menambal lemahnya pertahanan SWS yang kurang memiliki bigman handal. Target menjadi juara grup, disebut Zaki merupakan hal yang realistis. Pasalnya, ia melihat para pemain dan kekuatan klub lain. Manajemen yakin jika kemampuan para pemainnya bisa mendapatkan hasil maksimal.

IBL akan dilaksanakan di awal bulan Januari 2020. Sementara para pemain asing tiba di tanah air sekitar tanggal 10 Desember mendatang. Waktu kurang lebih 30 hari akan digunakan untuk memadukan permainan antara pemain lokal dan asing. “Para pemain lokal sudah mulai digabung dalam beberapa even yang ada seperti piala Presiden pada 20 – 24 November mendatang,” jelas Zaki.

Baca juga:  Satya Wacana Saint Genjot Defence

Para pemain akan terus digembleng oleh coach Efri Meldy sehingga target juara bisa diperoleh. Hasilnya akan menjadi kebanggaan Salatiga dan juga Jawa Tengah. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya