alexametrics

Selalu Rawat Toleransi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Salatiga menjaga toleransi di Salatiga. Masyarakat Kota Salatiga telah menjadi contoh praktik baik toleransi dalam kemajemukan.

“Kita bersyukur masyarakat Kota Salatiga telah menjadi contoh praktek baik toleransi dalam kemajemukan yang telah berjalan baik selama kurun panjang dan diakui oleh banyak pihak. Pada tahun 2015, tahun 2017 dan tahun 2018, misalnya Kota Salatiga senantiasa mendapat penghargaan sebagai kota toleran dari Setara Institute Jakarta,” papar Yuliyanto dalam Gelar Budaya Merawat Toleransi di Salatiga. Kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Dance Ishak Palit, Sekda, Forkopimda, kepala OPD, Ketua FKUB beserta pengurus, dan Perwakilan Setara Institut Jakarta tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Minggu (10/11).

Baca juga:  Berbeda Warna Itu Indah Jika Toleran

Kepala Badan Kesbangpol Agung Nugroho yang juga selaku ketua panitia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi konflik intoleran yang bisa terjadi. “Selain itu maksud dari gelar budaya kali ini juga sebagai sara mewujudkan kerukunan dan pererat persatuan. Dan yang tidak kalah penting adalah sarana hiburan bagi masyarakat,” Agung Nugroho. (sas/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya