Salatiga Dapat Jatah 237 Formasi

355

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Pemkot Salatiga membuka pendaftaran CPNS. Pendaftaran mulai tanggal 11 November 2019. Kuota CPNS dari Menpan RB sebanyak 237 formasi. Formasi tersebut untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

“Kami masih menunggu petunjuk teknis dari Menpan RB, mudah-mudahan lima hari sebelum pendafataran tanggal 11 November, petunjuk pendafataran sudah ada dan akan langsung kita umumkan,” ujar Sekda Salatiga Fakruroji saat dikonfirmasi kemarin.
Untuk PPPK ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), belum ada formasi.

“Prinsipnya bila ada formasi tetap dengan tes juga melalui CAT,” sambungnya.
Formasi sebanyak 237 tersebut masih kurang dari harapan Pemkot Salatiga yang telah mengusulkan formasi CPNS sebanyak 400-an lebih formasi. “Formasi yang kurang, teknis lainnya, semisal akutansi, insinyur dan sebagainya. Untuk menutup kekurangan itu dengan memaksimalkan pegawai yang ada,” ujarnya.

Dijelaskan Fakruroji, kuota 237 merupakan formasi CPNS 2019, nanti tesnya diperkirakan bulan Februari 2020 dan di bulan September 2020 diperkirakan pemerintah membuka pendaftaran lagi.

Diketahui, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PAN RB) mengalokasikan kuota CPNS untuk Kota Salatiga sebanyak 237 formasi. Kuota 237 formasi itu, terdiri dari 92 formasi untuk guru, 53 orang untuk tenaga kesehatan dan formasi untuk tenaga teknis sebanyak 92 orang.

Sekda Fakruroji juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai calo pegawai yang menjanjikan bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS yang biasanya memanfaatkan momen pendaftaran pegawai untuk mencari sasaran.”Kami menghimbau kepada masyarakat jangan percaya dengan janji-janji calo karena tes CPNS ini sangat transparan dengan menggunakan CAT yang hasilnya langsung bisa diketahui beberapa menit setelah tes,” pungkasnya. (sas/bas)