alexametrics

HBFC Wakili Jateng ke Putaran Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Tim sepakbola Hati Beriman FC Salatiga berhasil menjuarai turnamen piala Soeratin U-17 tingkat Jateng. Kepastian gelar juara mereka dapatkan setelah menaklukan Persiku Kudus lewat adu penalti. Skor akhir 5-4 (1-1) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang pada Kamis (31/10) sore.

Guna mempersiapkan putaran nasional yang akan dilaksanakan 1-2 bulan kedepan, manajemen akan melakukan tambal sulam. Sektor yang paling mendapatkan sorotan adalah barisan penyerang. “Dalam mempersiapkan tim, nanti akan dilakukan tambal sulam. Ada beberapa pemain yang sudha masuk incaran kita dari tim jateng lain yang menjadi peserta turnamen ini,” terang Sri Nanda Yudhi, pelatih HBFC.

Baca juga:  Masuk ke Sistem Pemerintahan untuk Majukan Dunia Olahraga

Mengenai penambahan pemain, pelatih yang akrab disapa Nanda ini sudah memastikannya. Hanya saja ia tidak tahu apakah ada pencoretan pemain atau tidak. Pasalnya, kuota pemain yang bisa didaftarkan sebanyak 30 pemain. “Sementara, saat ini kita baru mendaftarkan 25 pemain. Sehingga bisa saja kita hanya menambah hingga lima pemain. Tetapi semua bergantung ke manajemen,” terang Nanda.

Sementara itu, dalam pertandingan final yang dilaksanakan di Magelang. Tim kota Salatiga ketinggalan terlebih dahulu melalui gol dari Zola pada menit ke-36. Ketinggalan satu gol membuat pelatih meminta anak asuhnya lebih ngotot merebut bola dan sabar dalam penyelesaian akhir. Hingga akhirnya Alvin Vicky berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

Baca juga:  Muh Haris Kembali Pimpin PD IPHI

Gol yang dilesakkan siswa SMA Muhammadiyah Salatiga itu menjadikan pertandingan semakin menarik. Namun sayang dalam waktu normal tidak ada lagi gol tercipta. Hingga akhirnya dilakukan adu finalti untuk menentukan pemenang pertandingan. HBFC berhasil menyudahi adu finalti setelah tendangan terakhir pemain Persiku tepat menuju pangkuan kipper HBFC Yoggi Prastika. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya