Angin Segar Kemajuan Sastra

234
BULAN BAHASA: Dosen UKSW Arief Sadjiarto ikut membaca puisi dalam peringatan bulan bahasa dalam acara Salatiga BerSastra. (IST)
BULAN BAHASA: Dosen UKSW Arief Sadjiarto ikut membaca puisi dalam peringatan bulan bahasa dalam acara Salatiga BerSastra. (IST)

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Puluhan peserta mengikuti kegiatan Salatiga BerSastra, Minggu (27/10). Kegiatan diadakan di pendapa Pakuwon DPRD Pemkot Salatiga.

Para peserta tidak hanya membaca puisi, geguritan cerpen serta macapat. Peserta juga ada musikalisasi dari School of life Lebah Putih dan SMA 1 Tuntang ditambah teater dari SMK Diponegoro.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Greng salatiga ini pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. “Kami merasa bersyukur bahwa  Salatiga BerSastra 2019 diikuti oleh tidak kurang 70 peserta dari guru dan murid SD, SMP, SMA, mahasiswa serta seniman. Yang menggembirakan Ketua DPRD Salatiga, dosen bahkan pengacara juga ikut membaca puisi,” tutur Djiznozero, ketua komunitas Greng.

Peserta mulai dari Ketua DPRD Dance Ishak Palit, dosen senior UKSW Arief Sadjiarto, hingga pengacara Suroso ‘Ucok’ Kuncoro ikut membaca puisi pada acara itu. Termasuk tokoh puisi era 80an Dimas Panthies yang mendapat julukan macan baca puisi juga ikut.

“Ini angin segar untuk kemajuan sastra di Salatiga. Apalagi ketua DPRD mempersilakan Pendapa Bung Karno yang ada di kompleks Kantor DPRD Salatiga dimanfaatkan untuk kegiatan sastra dan akan difasilitasi,“ papar Djiznozero yang menggelar acara tersebut bersama Rumah Seni Semut Geni dalam rangka memperingati Bulan Bahasa 2019. (sas/bas)