alexametrics

Tantang Persiku di Final

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Kesebelasan Hati Beriman FC lolos ke final piala Soeratin U-17. Kepastian itu diperoleh setelah di laga berhasil mengalahkan Persipur Purwodadi dengan skor 2-0. Dalam final, HBFC akan menantang Persiku Kudus. Final dilaksanakan 31 Oktober mendatang di Magelang.

Pelatih HBFC Sri Nanda mengaku bangga dengan semangat para pemainnya. Hal itu akan dipertahankan agar bisa meraih tiket lolos ke tingkat nasional. “Tiap provinsi diambil satu tim. Kita persiapkan mental anak – anak agar tidak nervous di laga final tersebut,” jelas Nanda.

Selain itu, tim dengan kapten Anggi Rio Putra ini diasah kesabaran dalam bermain serta ketenangan saat menyelesaikan peluang gol. Nanda menyebut, peluang untuk memenangi laga final adalah imbang 50 – 50. Sementara secara skill individu, kemampuan tim HBFC cukup merata dan diyakini bisa menumbangkan Persiku Kudus. “Di HBFC tidak ada yang menonjol. Semua pemain memiliki kemampuan merata disetiap lini. Kami selalu mengutamakan teamwork dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Baca juga:  PSISa Bakal Dibesut Mantan Pemain PSIS

Sementara itu, Wali Kota Yuliyanto mengapresiasi perjuangan tim HBFC yang sudah bisa melaju sampai ke final. Menurutnya, ini merupakan tanda kebangkitan sepakbola di kota Salatiga. “Kita mohon doa restu masyarakat agar tim ini bisa menang di pertandingan final dan menjadi juara propinsi,” tutur Yuliyanto yang menyaksikan langsung pertandingan semifinial di stadion Wujil Kabupaten Semarang Minggu (20/10).

Disinggung mengenai bonus bagi para pemain jika berhasil juara, Yuliyanto menyebut jika perjalanan masih panjang. “Masih banyak tahapan yang harus dilalui. Perjuangan masih panjang. Biar sampai di tujuan (juara) dulu,” jawab Yuliyanto. (sas/bas/zal)  

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya