alexametrics

Geledah Rutan, Ratusan Napi Dites Urine

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Tim gabungan dari Ditres Narkoba Polda Jateng dan Polres Salatiga melakukan razia dan tes urin kepada ratusan warga binaan Rutan Salatiga, kemarin. Hasilnya, tidak ditemukan adanya barang terlarang di rutan tersebut.

Tim dari Ditresbarkoba Polda yang dipimpin Kabag Binops AKBP Dyah Nugrahjati bersama dengan tim dari Polres Salatiga memulai dengan tes urin dan juga melakukan razia satu per satu kamar warga binaan. Rutan Salatiga dihuni oleh 139 orang. Penghuni dengan rincian 51 terkait kasus narkoba, 2 orang kasus tipikor dan 86 kasus pidana umum.
Selain tes urine kepada seluruh warga binaan, petugas juga melakukan penggeledahan kamar hunian untuk memastikan bahwa tidak ada barang-barang terlarang seperti narkoba, telepon genggam maupun barang larangan lainnya.

Baca juga:  Kuota RPH Salatiga Sudah Terpenuhi

Kepala rutan Hero Sulistiyono mengapresiasi para warga binaan yang telah menunjukkan bahwa rutan Salatiga bersih dari narkoba maupun barang terlarang lainnya. Rutan Salatiga sendiri hari ini dihuni oleh 139 orang dengan kapasitas yang hanya 56 Orang.

Kasat narkoba Polres Salatiga Gede Oka menuturkan dalam razia kali ini didukung oleh personel dari Ditres Narkoba Polda Jateng berjumlah 25 personel, Sat Resnarkoba Polres Salatiga 5 personel, Urkes Polres Salatiga 2 personel dan 2 personel Humas Res Salatiga.

“Dengan hasil test urine terhadap 51 warga binaan kasus narkoba yang dilakukan secara acak adalah negatif dan kedepannya menginginkan rutan Salatiga tetap menjadi rutan yang bersih dari Narkoba,” ujarnya. (sas/bas)

Baca juga:  Bawa 1 Gram Sabu Dibayar Rp 700 Ribu

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya