alexametrics

Pemkot Anggarkan Rp 487 Juta untuk HPS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Kota Salatiga bersiap diri sebagai tuan rumah pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Jawa Tengah yang berlangsung selama tiga hari berturut turut pada Jumat – Minggu (25-27/10).

Aneka persiapan dilakukan mulai dari dengan menyiapkan fasilitas lokasi di kompleks Kampus 3 IAIN Salatiga Jalan Lingkar Selatan Salatiga (JLS) dan memberikan penginapan gratis bagi peserta dari seluruh JawaTengah yang bakal hadir di Salatiga.

Asisten II Sekda Salatiga Mustain Suraji kepada wartawan saat jumpa pers, Jumat (4/10) menjelaskan Pemkot Salatiga ditunjuk sebagai tuan rumah dalam peringatan HPS tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Kami menyiapkan tempat – tempat untuk penginapan gratis bagi para peserta pameran toko tani di stan-stan yang digelar nantinya. Penginapan gratis kami sediakan di Balai Penyuluhan Pertanian yang berada tidak jauh lokasi yakni di kampus 3 IAIN Pulutan,” tandas Mustain Suraji.

Baca juga:  PKS Salatiga Tidak Alergi Kritik

Persiapan itu dilakukan mengingat hingga saat ini, banyak peserta yang sudah tidak mendapatkan hotel di Salatiga karena kehabisan kamar

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada Dinas Pertanian Kota Salatiga Sulastri Wiryaningsih mengatakan, biaya besar dari kegiatan ini ditanggung oleh Provinsi Jateng.

Sementara itu, Pemkot Salatiga yang bertindak tuan rumah juga sudah mengalokasikan anggaran sebagai tuan rumah HPS se-Jateng dengan besaran Rp 487 juta untuk segala kegiatan selama tiga hari tersebut.

“Pihak panitia yang dari Pemkot Salatiga menyediakan tujuh unit mobil dinas untuk menjemput peserta yang tidak membawa kendaraan. Sebab, akses ke kompleks kampus 3 IAIN Salatiga tidak ada angkutan umum. Mobil dinas dari tiga OPD ini disebar di tiga titik penjemputan. Penjemputan dikoordinasikan dengan seluruh pemerintah daerah di Jawa Tengah yang akan hadir di Salatiga,” tandas Sulastri Wiryaningsih ditemui di kompleks Pemkot Salatiga. (sas/bas)

Baca juga:  1,5 Tahun Tak Beroperasi, Pengusaha Bus Pariwisata Menjerit

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya