alexametrics

IAIN Sabet Juara di BPC IPB 2019

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Elan Nopriadi dan Siti Nur Hamidah Aliyanti, keduanya mahasiswa jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berhasil meraih juara kedua di ajang Business Plan Competition (BPC) dalam Seminar And Competition Of Animal Science (SCAS) 2019 yang diselenggarakan Himpunan Profesi Mahasiswa Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) akhir pekan kemarin.

Setelah melalui seleksi proposal yang diikuti mahasiswa tingkat nasional, mereka mendapatkan kesempatan untuk presentasi dan masuk 10 finalis, dari seluruh perguruan tinggi. Dalam even tersebut, Elan dan Aliyanti mengangkat tema tentang ‘Inovasi Makanan Ringan Dari Telur Ayam Dan Kulit Daun Lidah Buaya Sebagai Upaya Pemanfaatan Produk Pertanian Dan Peternakan’.

Baca juga:  Mahasiswa Udinus Ciptakan Aplikasi Natahyuk Sabet Juara Nasional

Usai menerima hadiah, Elan menceritakan dalam mempersiapkan bisnis plan ini memerlukan perjuangan yang keras, mulai dari memadukan ide, mengikuti arahan dari pembimbing, latihan presentasi, dan menyiapkan segala keperluan lomba. Ia juga mengatakan bahwa persaingannya sangat ketat, bahwa dari perguruan tinggi ternama.

“Jujur kami sangat senang bisa mendapat juara dalam kompetisi ini, karena musuhnya hebat dari universitas ternama semua. Selain itu, dalam kompetisi ini butuh kerjasama serta ketenangan, utamanya saat mempresentasikan makalah dihadapan dewan juri,” ujar Elan yang merupakan mahasiswa Tadris IPA angkatan tahun 2018.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Prof. Mansur, MAg memberikan apresiasi kepada kedua mahasiswanya atas perolehan juara dalam ajang Business Plan Competition (BPC) di IPB 2019. Prof Mansur menyampaikan bahwa perolehan prestasi ini merupakan hal yang luar biasa, karena Ilmu agama yang unggul itu sudah biasa, tapi kalau ilmu di bidang perpaduan antara peternakan dan pertanian, maka hal itu menjadi suatu yang baru. “Semoga melalui prestasi tersebut dapat menginspirasi teman-teman atau adik tingkatnya untuk ikut dalam ajang kompetisi yang lain baik tingkat regional maupun nasional,” harap dia.

Baca juga:  Tingkir Lor Kembangkan Wisata Digital

Prof. Mansur juga menyampaikan terimakasih terhadap pembimbing yang sudah mengarahkan kedua mahasiswa. “Semangat mahasiswa memang harus dikolaborasi dengan arahan pembimbing, serta lembaga siap untuk mendukung dan memfasilitasi perjalanan mahasiswa untuk ajang kompetisi,” katanya. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya