Bakar Sampah, Terjebak Api dan Tewas

279

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Sutijah, 80, warga Dusun Baok, Desa Ujung-Ujung Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang ditemukan tewas di sisa kebakaran yang terjadi di papringan (pohon bambu) tak jauh dari rumahnya, Minggu (29/9/2019) siang.

Korban ditemukan warga saat hendak memadamkan api yang membakar papringan. Warga kaget saat melihat ada korban yang terbaring kaku dengan kondisi hangus terbakar sekitar 50 persen.

Belum diketahui pasti penyebab kematian korban, muncul dugaan korban membakar alang-alang dan dedaunan kering, kemudian api membesar dan menjalar hingga terjebak didalamnya. Dan saat hendak menyelematkan diri korban terjatuh dan terbakar. “ Mungkin ketika api membasar, korban panik dan hendak menyelamatkan diri  terlebih pada  saat kejadian angin bertiup kencang sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri,” kata salah seorang warga.

Sementara terkait dengan tewasnya korban, tim identifikasi Polres Semarang melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Petugas meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Tim identifikasi Polres Semarang yang dipimpin Kanit 3 Iptu Heri Ahmadi  dalam olah TKP menemukan  sejumlah alat bukti diantaranya sisa kebakaran baju korban dan korek api.” Kami  melakukan penyelidikan di TKP dengan meminta keterangan para saksi dan mengumpulkan barang bukti,” ujarnya.
warga menyiapkan liang lahat untuk pemakaman korban. Sementara itu ratusan pelayat mendatang rumah duka yang berjarak 300 meter dari kejadian kebakaran.(sas)