alexametrics

Lulusan S3 Ikut Melamar Pegawai Non PNS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Lebih dari 4.000 pelamar menyerbu lowongan kerja yang dibuka sebagai Pegawai Pemerintah Non PNS di IAIN Salatiga. Padahal yang disediakan hanya 40 posisi mulai pengemudi hingga tenaga administrasi.

“Ini diluar ekspektasi kami. Lowongan persyaratan minimal sarjana, tetapi ada yang memiliki gelar S3 pun ikut melamar,” terang Prof Zakiyuddin, Rektor IAIN Salatiga saat ditemui wartawan disela pemantauan pelaksanaan tes l kemarin pagi.

Lebih lanjut Prof Zaki menjamin jika pelaksanaan seleksi berjalan objektif. Salah satunya adalah dengan dilakukan sistem CAT. Dimana pelamar bisa langsung mengetahui nilai hasil tesnya.

Sementara itu, kabag umum IAIN Diyah Rochati menuturkan jika jumlah pendaftar sebanyak 4.626 pelamar melalui online. Dari jumlah tersebut, 2.728 melanjutkan proses pendaftaran dengan mengirimkan berkas ke sekretariat. Kemudian setelah dilakukan seleksi berkas, terdapat 919 yang tidak lolos.”Peserta yang lolos kemudian diikutkan seleksi CAT yang dilaksanakan bertahap selama 3 hari,” jelasnya.

Baca juga:  Terima 11 Kendaraan Dinas, Polres Salatiga Genjot Pelayanan Masyarakat

Hasil tes, dari peringkat teratas diambil sejumlah tiga kali formasi yang disediakan. Mereka yang diambil ini lolos ke tahap berikut dan mengikuti tes wawancara. Barulah akan diperoleh calon peserta tes yang lolos dan diterima pegawai. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya