alexametrics

Sampah Plastik Disulap Jadi Baju Kreatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Belasan perempuan berlenggak lenghok diatas catwalk dengan busana yang cukup atraktif. Cantik, feminin, anggun, lucu hingga menggemaskan menjadi kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan suasana malam peringatan HUT RI di perumahan Wahid, Kutowinangun, kecamatan Tingkir.

Ya, rangkaian peringatan yang dilaksanakan di pendopo perumahan diisi dengan fashion show menggunakan bahan daur ulang. Terlihat dari bunga berbahan bungkus bekas sabun cuci, rumbai dari plastik kresek. Dan berbagai bahan lainnya.”Memang agendanya adalah peringatan HUT RI sekaligus dengan tema mengampanyekan perang terhadap sampah plastik,” tutur Yudhi, salah satu panitia kegiatan.

Ratusan warga yang mengikuti acara ini juga diberikan paparan tentang bahaya limbah plastik. Termasuk himbauan agar tidak terlalu banyak menggunakan plastik karena tidak mudah terurai dalam tanah.

Baca juga:  Wali Kota Fasilitasi Swab Pemain Satya Wacana

Salah satu juri dalam lomba fashion, Handayani¬† mengaku bingung dengan penampilan peserta. Menurutnya, semua sangat indah dan memesona. “Mulai anak hingga yang berusia 69 tahun ada yang ikut lomba ini. Namun memang harus dipilih untuk menjadi juaranya,” terangnya. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya