alexametrics

Kolaborasi Mahasiswa Dua Negara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Sebanyak 15 mahasiswa dari Kwansei Gakuin University (KGU) Jepang dengan leader Dr Akahoshi Sho dan 12 mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali bertemu dalam gelaran East Asia Student Encounter (EASE) 2019.

Budaya, Alam, Manusia: Kekayaan Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan dipilih menjadi tema EASE yang akan berlangsung hingga 20 Agustus mendatang.  Program tahunan pertemuan dua universitas ini resmi dibuka oleh Pembantu Rektor IV UKSW bidang kerjasama kelembagaan dan internasionalisasi Joseph Ernest Mambu, Ph.D di Ruang Nusantara Languange Training Center (LTC) UKSW, kemarin.

Dalam sambutannya, Joseph Ernest Mambu mengapresiasi tema yang diangkat EASE tahun ini. Sebagai salah satu program internasional terlama di UKSW, EASE diharapkan juga mampu mengeksplor isu-isu kekinian terkait dengan pembangunan berkelanjutan.

Baca juga:  UKSW Bagikan Bahan Pokok di Enam Kelurahan

“Selamat datang di UKSW. UKSW juga menjadi bagian dari UBCHEA (United Board for Christian Higher Education Association-red) dan juga ACUCA (Association of Christian Universities and Colleges in Asia-red)  yang menerapkan a whole person education dengan penekanan pada intelektualitas, etik dan juga spritualitas. Tiga hal ini juga bisa diterapkan juga dalam kegiatan-kegiatan EASE,” imbuhnya.

Senada, Leader EASE dari UKSW Aldi Herindra Lasso Ph.D mengungkapkan kegiatan yang sudah dirancang dalam EASE tahun ini merupakan terjemahan dari a whole person education. Peserta tidak hanya kuliah dalam kelas saja tetapi juga melakukan kunjungan, berinteraksi langsung dengan pengelola destinasi pariwisata, petani dan masyarakat umum lainnya. “Akan ada tiga destinasi pariwisata yang akan dikunjungi, mulai dari yang sudah mapan, sedang berkembang dan masih potensial. Disana peserta akan tinggal di rumah penduduk, berinteraksi langsung serta melakukan observasi,” ungkapnya. (sas/bas)

Baca juga:  UKSW Jembatani Lulusan dengan Industri

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya