alexametrics

Hilang Enam Hari, Ditemukan Tewas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Enam hari semenjak hilangnya Rusito Rusman, 77, seorang petani yang dikabarkan menghilang akhirnya diketemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal. Lokasi penemuannya, sekitar 300 meter dari lokasi terakhir korban diketahui yakni di kebun Teteprandu Kelurahan Kumpulrejo Kecamtan Argomulyo.

Korban ditetemukan oleh Tugiyat, warga setempat yang hendak membersihkan rumput. Ia mendapatkan korban tewas setelah mencium bau tidak sedap. Akhirnya ia melaporkan kejadian ini ke perangkat desa dan diteruskan ke aparat kepolisian. Kapolsek Argomulyo Moch Zazid membenarkan dan menyatakan jika korban ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 14.30 di kebun warga.

Sebagaimana diketahui, korban hilang dan kemudian dicari oleh tim SAR gabungan. Basarnas Jateng memberangkatkan tim Rescuer untuk melaksanakan pencarian dengan membawa peralatan mountenering. Pola pancarian dengan metode Explore SAR. Beberapa unsur tim SAR gabungan dibagi menjadi empat Search Rescue Unit (SRU).

Baca juga:  28.402 Pelajar dapat Subsidi Kuota Internet

SRU 1 melaksakan penyisiran ke arah Timur dari LKK kurang lebih 1 KM. SRU 2 melaksanakan penyisiran ke arah Barat dari LKK kurang lebih 1 KM. SRU 3 dan SRU 4  menyisir tempat – tempat yang di curigai seperti jurang dan rumpun bambu. SAR Salatiga sudah menyisir ke jurang di sekitar lokasi hingga beberapa kilo sampai ke Sumur Bandung dan daerah Argomas namun juga belum ketemu.

Pola pencarian juga dilaksanakan oleh warga dengan metode kearifan lokal dengan membawa peralatan dapur, memukul peralatan yang dibawa. Bahkan warga juga mencari melalui orang pintar. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya